iklan atas

Untuk menjadi orang hebat pasti kita memerlukan sosok panutan, beberapa kisah inspirasi kehidupan nyata berikut ini mungkin bisa memotivasi.

 



Kisah Inspirasi Kehidupan Nyata Tentang Siswa, Sabar, dan Tokoh Dunia

Dalam menjalani kehidupan sebagai makhluk sosial, terkadang, inspirasi dibutuhkan untuk melihat apa yang pernah terjadi atau dilalui oleh seseorang di masa lampau. Dengan begitu, kamu dapat mengambil pembelajaran, hikmah, untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut adalah beberapa kisah inspirasi kehidupan nyata.

Kisah inspirasi di bawah ini, datang dari siswa, seorang yang sabar dalam menjalani kehidupan, dan kisah inspirasi suksesnya tokoh dunia. Kamu bisa menjadikan pesan moral beberapa kisah berikut sebagai acuan dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kisah Inspirasi Kehidupan Nyata

1. Kisah Inspiratif Untuk Siswa

Kalau kamu adalah seorang siswa, kisah berikut cocok untuk kamu. Kisah Inspiratif untuk Siswa berikut ini. Diharapkan mampu memompa semangat belajar kamu sebagai seorang siswa, harapan masa depan bangsa.

Kisah inspiratif kehidupan nyata ini, diharapkan mampu memompa semangat belajar kamu sebagai seorang siswa, harapan masa depan bangsa.

Selalu Jujur

“Hahah, kasihan Nina. Nilai Biologi-nya rendah banget. 50, hahah.”

Seisi kelas, menertawakan Nina yang duduk di bangku paling belakang. Nina tertunduk kaku, sembari menahan emosinya.

“Kaisan, mana katamu itu? Katanya ulangan jujur itu, lebih baik dari pada nyontek. Mana buktinya? Lihat kita dapat 100, kamu 50.” Salah seorang anak perempuan dari gerombolan yang mengerubungi Nina, menimpali.

Nina meremas rok sekolahnya. Rok merah itu basah karena tetesan air mata. Sepatu kecil yang sudah usah miliknya, pun ikut-ikutan terkena. Semakin lama, ejekan yang keluar dari mulut teman sekelasnya, semakin pedih. Nina tidak bisa diam begitu saja.

“Aku ke sekolah untuk belajar. Bukan untuk mendapatkan nilai.” Dengan satu tarikan napas, Nina berhasil merapal kata per kata. Air yang ada di ujung mata, sudah dihapusnya. Berdiri tegak di depan teman sekelasnya yang sedari tadi mengejek. 

Angin dari luar masuk ke ruang kelas. Mengayunkan rambut Nina yang tergerai. Ujung roknya pun ikut bergoyang. Tanpa ada yang menyadari, di ujung pintu masuk kelas, Pak Beni berdiri. Dia kagum dengan Nina. Belum pernah dia melihat ada anak kelas 5 SD, tetapi pemikirannya sudah sangat-sangat mengagumkan.

Saat beberapa anak maju mendekat dengan niatan menjambak rambut Nina, Pak Beni sebagai wali kelas cepat-cepat masuk. Dia menahan amukan anak-anak tadi. 

“Kalian semua, tidak ada yang lulus. Cuman Nina saja yang lulus. Kalian remedial besok!” Suara Pak Beni menggelegar. Seisi kelas terdiam.

“Nina, terima kasih karena kamu sudah mengerjakan ulangan dengan jujur. Walau nilai kamu tidak lulus, tetapi kamu tidak layak remedial,” ucap Pak Beni sambil tersenyum hangat.

2. Kisah Inspiratif Singkat Tentang Sabar

Menjadi orang yang sabar, memang susah. Berikut adalah contoh kisah inspiratif singkat tentang sabar.

Untuk menjadi sabar, menghadapi berbagai masalah, memang diperlukan pembiasaan. Maka dari itu, Kisah inspiratif kehidupan nyata diharapkan mampu membantu kamu untuk menerapkan kesabaran dalam mengahdapi persoalan hidup.

Ayah Selalu Ada untukmu, Nak

Ada seorang ayah bernama Rian yang mempunyai anak sangat nakal. Nakalnya si anak, bukan tanpa sebab. Roni “Anaknya Rian” nakal karena Rian kurang memberikannya perhatian.

Setiap hari, Rian selalu bekerja, tanpa memberi sedikit pun perhatian ke Roni, layaknya hubungan ayah dan anak. Membuat Roni menjadi nakal. Tiap hari, ada saja masalah yang Roni buat. 

Anak umur 12 tahun itu, kerap kali membuat masalah dengan tetangga sekitar. Misalnya memecahkan kaca rumah tetangga, mengotori halaman, dan lain sebagainya. Rian saat sore hari, selepas pulang kerja, dia selalu mendapatkan omelan atas perbuatan anaknya. Namun, Rian selalu sabar.

Di suatu malam, Rian masuk ke kamar Roni. Roni sedang duduk di depan jendela sembari menatap bintang di langit. 

“Roni, ada yang perlu kamu tahu. Seorang ayah selalu ada untuk anaknya. Hanya karena anaknya, para orang tua akan menjadi kuat. Ayah jarang bermain denganmu, bukan berarti ayah tidak menyayangimu, tetapi ayah ingin kamu jadi anak yang lebih mandiri,” ucap Rian dengan nada pelan. Membuat Roni mengalihkan atensinya dan berbalik ke arah Rian. Roni berjalan pelan dan menangis tersedu-sedu di pangkuan sang ayah. Menyadari semua kesalahannya.

3. Kisah Nyata Inspiratif Tokoh Dunia

Kamu ingin melihat kisah nyata inspiratif tokoh dunia juga? Berikut ini adalah kisah dari Lee Byung-chung seorang pendiri dari Samsung. 

Kisah inspiratif kehidupan nyata, dari Lee Byung-chung ini, mengajarkan banyak hal. Terutama tentang semangat juang yang begitu besar.

Kisah Inspiratif Lee Byung-chull

Lee Byung-chull awalnya nekat memulai usaha menggunakan harta warisan dari ayahnya. Usaha yang dia rintis pertama kali adalah usaha penggilingan padi. Namun, naas, usahanya tidak berjalan lancar.

Namun, tidak mau menyerah. Lee Byung-chung, kembali merintis usaha. Usahanya yang kali ini, perusahaan perdagangan ekspor sayur, buah, dan ikan di negaranya. Usahanya yang kedua ini, baru dapat menunjukkan hasil dan berkembang pesat. Akhirnya, pada tahun 1947, Lee Byung-chull memindahkan usahanya ke Seoul.

Namun, perang terjadi di Korea. Memaksa Lee Byung-chull untuk meninggalkan Seoul. Akhirnya, Lee Byung-chull membuka pabrik gula. Pabrik gula ini, berkembang pesat. Pada tahun 1954, Lee Byung-chull membuka pabrik wol yang diberi nama Cheil Mojik. Terakhir, Samsung pun lahir. Samsung bergerak di berbagai bidang usaha salah satunya pada produk telekomunikasi.

Nah, itulah tadi, beberapa kisah inspirasi kehidupan nyata. Ada banyak kisah lainnya. Bahkan kamu, bisa menjadikan beberapa kisahmu yang kiranya dapat menginspirasi banyak orang juga.


Belum ada Komentar untuk "Untuk menjadi orang hebat pasti kita memerlukan sosok panutan, beberapa kisah inspirasi kehidupan nyata berikut ini mungkin bisa memotivasi."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel