iklan atas

5 Usaha Sampingan Untuk Karyawan Pabrik Bermodal Kecil dan Mudah di Lakukan





Sebagai Karyawan Pabrik yang kebanyakan waktunya di habiskan untuk kerja sehingga sulit untuk mendapatkan tambahan pemasukan karena gaji yang di dapatkan tidak mencukupi, dari kebutuhan pokok yang makin mahal hingga anak sekolah yang minta jajan. Tidak perlu pusing sebenarnya banyak usaha sampingan yang bisa di lakukan oleh karyawan pabrik untuk meningkatkan penghasilanya. 
Yuk intip Usaha Sampingan Karyawan Pabrik siapa tau ada yang cocok buatmu.

1. Bisnis PPOB 


PPOB atau Payment Point Online Banking adalah sistem perbankan yang mana kita bisa langsung bayar kebutuhan kita di sana. Didalam satu aplikasi kita bisa menjual banyak sekali produk seperti Pulsa, Token listrik, Lesing, PDAM, hingga pajak bisa di bayar di dalam satu aplikasi. Penggunaan aplikasi ini pun terbilang mudah dan modal yang digukanan pun tidak besar yakni hanya 100.000 - 1.000.000 kita bisa sesuaikan modal dengan keungan kita. 
Tips : Tawarkan kepada teman teman anda di pabrik atau tetangga anda karena semua pasti punya kebutuhan untuk bayar token listrik atau air, selain itu juga bisnis ini untung ya kecil jadi pastikan yang beli di kamu di bayar cash ya, kalau tidak siap siap ambyarr.

2. Voucher Internet


Internet sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok tak salah kita menyandingkan internet setelah sandang pangan, papan, setelah itu internet. Hampir setiap orang saat ini menggunakan internet ada yang untuk sekedar sosmed atau untuk bekerja. Anda bisa menggunakan peluang itu dengan menjual voucher internet modalnya pun tidak tertalu besar hanya berkisar 500 ribuan anda bisa memulai bisnis ini. Anda bisa mendaftar di aplikasi resmi seperti di DIGIPOS punya telkomsel. Anda bisa membeli voucher kosong dari shopee atau tokopedia berkesar 2,500 sampai 3000 rupiah, kemudian bisa langsung di inject ke voucher kosong. Keuntungan dari satu kali transaksi bisa sampai 3000 kalau bisa menjual 10 transaksi perhari bearti keuntungan mencapai 30 ribu rupiah atau 900 ribu perbulan.
Tips : Penjualan voucher internet ini bisa di lakukan dengan berjualan di shopee atau tokopedia atau bisa di share di whatshapp atau Facebook.

3. Kredit Barang


Kredit barang merupakan salah satu bisnis yang cocok untuk di coba oleh pegawai pabrik karena bisa di sambil dengan bekerja di pabrik. Untuk barang yang bisa di kredit kan cukup beragam tergantung minat dan permintaan pasar, coba tawarkan barang barang yang di butuhkan di sekitar anda kalau sudah ada peminatnya anda bisa langsung beli di toko dan langsung bisa di kreditkan. Untuk kredit sendiri bisa mendapat untung 20 % - 40 % dari harga barang tergantung kesepataan yang akan di beri kredit.
Tips : Kalau mau mulai bisnis ini bisa mengambil Dp sekisar 30% dari harga barang dan diawal sebaiknya kita memberi kredit kepada orang orang yang kita kenal terlebih dahulu.

4. Dropshipper


Dropshipper sering kali di anggap remeh oleh orang lain karena margin untung dari dropship sendiri cukup cekil hanya berkisar 10 - 20 % tak kadang juga seorang dropshiper mengambil untuk yang kecil karena barang yang di jual sudah cukup laku dan di kenal di pasaran. Tetapi walau pun dropshiper mempunyai untung yang relatif kecil tetapi droshiper tidak memerlukan waktu dan tenaga yang banyak cuma kita posting barang yang akan di dropshipkan ke calon customer setelah customer melakukan pembayaran tinggal kita teruskan ke supplier kita nanti supplier kita yang akan mengirim barang kita menggunakan nama kita. Selain itu juga modal yang dibutuhkan di dalam bisnis ini relatif cukup kecil yakni hanya 1 juta saja.
Tips : Untuk mempermudah penjualan produk kita bisa menggunakan ecommerce seperti shopee, tokopedia dan bukalapak, karena banyak dropshiper telah mencoba dan banyak barang laku di ecommerce padahal dari satu supplier

5. Katering Makanan


Sebagai karyawan pabrik kita sering kali tidak ada waktu untuk memuat makanan kita sendiri tak jarang kita membeli makan siang kita ke warung pabrik atau warung warung di sekitar pabrik. Problem ini kalau kita bisa melihat ya sebagai peluang maka ini termasuk peluang yang menjadikan karena pasar ya sudah ada yaitu pegawai pabrik dan masalahnya adalah waktu. Untuk memulai bisnis ini kita bisa buat di status whatshapp atau grub perusahaan, kita tawarkan siapa saja yang akan membeli atau memesan makanan dari kita terus kita bisa membuat makan siang sendiri dan makan siang buat kawan kawan kita dan juga kita dapat cuan.
Tips : Berikan menu menu yang bervariasi setiap harinnya sehingga pembeli kita tidak jenuh beli makan di kita.

Itulah beberapa tips usaha sampingan untuk karyawan pabrik semoga ada yang cocok dan artikel ini bermanfaat untuk kawan kawan

Belum ada Komentar untuk "5 Usaha Sampingan Untuk Karyawan Pabrik Bermodal Kecil dan Mudah di Lakukan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel