iklan atas

Pekerjaan Profesional Yang Tidak Dituntut Memiliki Gelar.




Seringkali kita menganggap dengan pendidikan yang tinggi atau gelar yang bergengsi bisa menjamin kita dalam mendapatkan pekerjaan yang kita idam idamkan. Anggapan ini tidak lah sepenuhnya salah karena di suatu bidang pekerjaan tetrtentu di tuntut memiliki gelar gelar tertentu. Tapi semakin majunya zaman semakin banyak pula peluang pekerjaan profesional yang tidak membutuhkan gelar.


1. Artis 


Seringkali kita melihat artis memiliki gelar bahkan tidak sedikit pula artis yang memiliki gelar doctor ataupun master, tetapi sekarang ini banyak artis artis yang hanya tamatan sekolah bisa menjadi artis terkenal indonesia dan bahkan artist dunia karena di dunia keartisan tidak di tuntut memiliki gelar gelar tertentu yang di perlukan menjadi artis adalah memiliki dan menguasai bidang bidang yang mereka tekuni.

2. Fotografer


Seorang potografer profesional yang telah memiliki jam terbang tinggi memiliki bayaran yang cukup menggiurkan bahkan mereka ada yang di bayar puluhan sampai ratusan juga untuk mengambil beberapa potret gambar. Didalam dunia fotografer sendiri sebenarnya tidak terlalu susah hanya di perlukan ketekunan dan kecintaan yang sangat besar didalam dunia fotografi. Karena di saat mengawali terjun di dunia fotografi seseorang banyak di remehkan oleh orang lain bahkan banyak juga fotografer pemula yang di bayar di bawah standar di awal mereka memulai menjadi fotografer. Tetapi dari situ mereka belajar dan menambah ilmu dan skill mereka menjadi profesional karena setiap kesuksesan membutuhkan perjuangan yang tak pernah mudah.

3. Penulis


Penulis sering kali di anggap sebelah mata oleh orang karena merupakan pekerjaan yang tidak mengenakan seragam dan tidak umum di indonesia. Tetapi seorang penulis profeional mampu mendapatkan penghasilan lebih besar dari penghasilan rata rata pekerja kantoran. Sudah banyak sekali perusahaan perusahaan yang mencari seorang penulis profeional untuk membuat tulisan tentang perusahaan mereka atau untuk membuat branding produk mereka sesuai dengan tarket yang menjadi sasaran mereka.

4. Penerjemah Bahasa Asing


Seringkali kita bingung di dalam sebuah jurnal luar yang tidak kita ketehaui bahasanya dan kita menterjemahkanya di dalam google translate ataupun sebagainya tetapi bahasa yang di dapatkan tidak pas dan sedikit kacau, cara terakhir adalah menggunakan jasa penerjemah bahasa. Penerjemah bahasa tidak di tuntut untuk memiliki gelar tertentu tetapi hanya di tuntut untuk melikiki kemampuan penerjemah bahasa yang di inginkan. Seoarang penerjemah bahasa biasa mematok 200 ribuan tiap kali dia melakukan terjemahan.

Belum ada Komentar untuk "Pekerjaan Profesional Yang Tidak Dituntut Memiliki Gelar."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel