iklan atas

Bisnis Modal Kecil Untung Besar Untuk Pelajar Usaha Kreatif

Sering kali bagi kita seorang pelajar adalah terkendala di dalam masalah keuangan, mau minta lebih keorang tua tapi tidak enak mau bekerja tapi terkendala waktu. Oleh karena itu seorang pelajar harus bisa membuat peluang usaha sendiri dengan memanfaatkan waktu dan keadaanya.
Berikut contoh usaha yan cocok untuk pelajar

sumber gambar : arekost.net

1. Jualan Sarapan

Sarapan salah satu hal wajib bagi seseorang khususnya pelajar, karena dengan sarapan bisa membuat muird bisa lebih fokus di dalam belajar dan bisa meningkatkan konsentrasi di dalam kelas. Oleh karena itu bisnis sarapan bisa kalian manfaatkan untuk menambah penghasilan.
Bisnis sarapan sendiri cukup simpel dan sederhana dimana kalian cuma membuat sarapan atau kalau kalian tidak bisa membuat sendiri kalian bisa membeli sarapan di tetangga tentu dengan harga yang lebih murah di jual. Apabila kalian mengambil satu gorengan 800 rupiah dan kalian mengambil nasi uduk 4.000 rupiah dan kalian menjual lagi gorengan dan nasi uduk sebesar 1000 rupiah dan 5000 rupiah maka kalian akan mendapatkan 200 rupiah per gorengan dan 1000 rupiah per nasi uduk. Apabila kalian bisa menjual 30 gorengan dan 10 nasi uduk maka dalam sehari kalian bisa mendapatkan uang 16.000 rupiah nominal yang cukup untuk memenuhi kebutuhan pelajar dalam sehari.

2. Jasa Print dan Buat Tugas

Jasa Print dan Buat Tugas sendiri sudah cukup menamur di dalam lingkungan sekolah dimana siswa yang malas dalam mengerjakan tugasnya sendiri mereka akan memberikan upahan bagi temanya yang mau mengerjakan tugasnya. Peluang usaha ini bisa kalian manfaatkan karena bisa dijadikan sambilan buat mengerjakan tugas dan kalian juga bisa mendapatkan uang ibaratkan menyelaman sambil minum air.

3. Ikut Lomba 

Banyak sekali lomba - lomba yang mengikut sertakan pelajar di dalam kategorinya. Kalian bisa mengikuti lomba tersebut untuk mengasah bakat kalian dan tak jarang juga lomba lomba itu berhadiah jutaan rupiah bahkan beasiswa full sarjana. Selain hadiah dengan mengikuti lomba kalian akan menambah wawasan dan juga menambah pertemanan antar sekolah

4. Konten Kreatif

Menjadi conten creative adalah seseorang yang membuat sebuah konten yang original dan bisa menghibur dan memberikan informasi sesuai dengan target yang di tuju. Untuk memulai konten kreatif kalian bisa memulai membuat canel youtube ataupun akun intragram. Untuk akun instagram kalian tinggal memasukan gambar atau poto yang bagus dan menguploup video lucu,edukatif dan informatif sesuai target yang kalian tuju. Kalau untuk canel youtube kalian bisa menguploup video video edukatif seperti bahan belajar ataupun tugas kuliah.


Belum ada Komentar untuk "Bisnis Modal Kecil Untung Besar Untuk Pelajar Usaha Kreatif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel