iklan atas

Tokoh Wirausahawan Sukses di Dunia Paling Terkenal

Tidak semua orang bisa sukses dalam menjalankan bisnis. Terlebih untuk orang yang enggan berusaha dan mudah berputus asa. Sukses dalam menekuni bisnis sebenarnya bisa diraih asalkan anda terus berusaha dan pantang menyerah. Untuk anda yang ingin memulai bisnis, alangkah baiknya anda mengetahui tokoh wirausahawan sukses di dunia. Dengan begitu, anda bisa terinspirasi untuk menjadi wirausahawan yang sukses dalam berbisnis, baik itu bisnis besar maupun kecil.
Tokoh Wirausahawan Sukses di Dunia

Berikut kami bagikan beberapa tokoh inspiratif wirausahawan sukses di dunia selengkapnya untuk anda.
Oprah Winfrey
Oprah Winfrey merupakan salah satu orang Amerika Serikat yang sukses. Dirinya menutup masa lalunya secara rapat-rapat hingga tahun 1986. Saat kecil, tepatnya ketika berumur 9 tahun, Oprah Winfrey pernah menjadi korban kekerasan seksual dan hamil kala berusia 14 tahun. Akan tetapi, anaknya meninggal ketika proses melahirkan. Cobaan yang dialaminya tersebut membawa Oprah Winfrey ke jendela kesuksesan. Masa lalunya tersebut membawanya ke program tv pertama Winfrey pada tahun 1983.
Winfrey mengembangkan nama, merk, serta dinasti perusahaannya secara konsisten. Ia membangun Harpo Studiossa, dimana adalah perusahaan Multimedia di tahun 1988. Perusahaan tersebut saat ini sudah memiliki 250 karyawan. Tak hanya itu, Winfrey juga menjadi salah satu pendiri Oxygen Media, yakni perusahaan media lainnya yang memiliki saluran televisi. Saluran ini disaksikan lebih dari 50 juta orang tiap tahunnya. Winfrey menjadi superstar televisi dengan kekayaan bersih mencapai US$ 2,7 miliar.
Steve Jobs
Steve Jobs adalah tokoh ternama pendiri Apple dan juga Pixar. Ia memiliki kata-kata motivasi yang sangat populer dan menginspirasi di seluruh penjuru dunia. Bagi Steve Jobs, tidak menjadi masalah apabila anda mempunyai ambisi setinggi langit, akan tetapi jangan pernah untuuk melupakan sisi spiritual, seperti halnya keyakinan dan karma. Hal ini dikarenakan sebenarnya sukses yang diraih ialah hasil kontribusi dari banyak tangan. Kesuksesan tak hanya diraih dari diri anda saja.
Henry Ford
Henry Ford sebenarnya adalah orang asli Amerika Serikat namun lahir di Michigan, yakni pada tahun 1863. Ia lahir dalam keadaan keluarga yang berkecukupan, akan tetapi tak begitu kaya. Pada tahun 1891, Henry Ford bertemu dengan Thomas Edison. Mereka berdiskusi tentang konsep otomobil. Thomas Edison sangat suka dengan ide Henry Ford. Hal ini membuatnya mengizinkan Henry Ford untuk memanfaatkan gudangnya sebagai workshop. Henry Ford pun membuat purnarupa dua tipe mobil.
Berawal dari dua protipe tersebut, Henry Ford pada akhirnya membangun Detroit Motor Company. Hanya saja, perusahaan tersebut tidak berumur panjang. Lalu Henry Ford juga membangun Cadillac Car Company, namun juga berakhir gagal. Sampai pada akhirnya, tokoh wirausahawan sukses di dunia ini mendirikan perusahaan mobil ketiga, yaitu Ford. Perusahaan ini yang sangat terkenal sampai sekarang, yakni dengan total penjualan mencapai US$ 190 miliar tiap tahunnya di seluruh dunia.
Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg adalah pendiri Facebook Inc. Ada banyak kata-kata motivasi yang membuatnya menjadi salah satu tokoh inspiratif dunia. Adapun salah satunya ialah ketika Mark Zuckerberg mengatakan resiko terbesar dalam kehidupan ialah ketika tidak mengambil resiko sama sekali. Di era yang terus mengalami perubahan secara cepat seperti saat ini, satu-satunya strategi untuk bisa meraih kesuksesan ialah tak takut terjatuh dalam menentukan pilihan. Mark Zuckerberg pun menjadi salah satu tokoh wirausahawan sukses di dunia yang namanya sangat populer sampai saat ini.

Belum ada Komentar untuk "Tokoh Wirausahawan Sukses di Dunia Paling Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel