iklan atas

3 Tokoh Wirausahawan Di Bidang Kerajinan Yang Sukses

Menjadi seorang wirausahawan yang sukses memang bukan sebuah hal yang kebetulan. Dibalik kesuksesannya tentunya di belakangnya ada keuletan, kerja keras, ketekunan serta niat yang besar untuk meraih kesuksesan. Begitu juga dengan para pengusaha yang telah meraih kesuksesannya. Namanya saja pengusaha, artinya adalah orang yang berusaha. Kali ini kita akan berkenalan dengan 3 tokoh wirausahawan di bidang kerajinan yang sukses.
Mereka tentu akan menginspirasi anda, karena siapa yang tidak ingin jadi pengusaha punya bisnis, dan secara finansial dapat mandiri. Semua harus dilakukan dengan proses. 3 tokoh wirausahawan di bidang kerajinan yang sukses ini akan membagikan cerita di balik kesuksesan mereka.

Kisah Tokoh Wirausahawan di Bidang Kerajinan Yang Sukses
Sebelum berlanjut ke kisah tokoh wirausahawan tersebut, saya yakin, pasti banyak di antara kita yang ingin menjadi pengusaha. Namun masih banyak alasan mulai dari modal, waktu, sibuk kerja dan lain sebagainya. Padahal banyak sekali jenis bisnis yang modalnya murah. Bahkan hanya berasal dari barang bekas dan juga sampah. Berikut kisah mereka.
1. Diah Menjadi Jutawan Dengan Bisnis Piring dan Gelas Decopatch
Diah telah mengawali bisnis kerajinan tangan tahun 2007. Walaupun pada mulanya dia melakukannya hanya karena hobi, namun akhirnya dirinya memutuskan untuk menekuni bisnis dalam bidang seni kaca lukis sampai saat ini. Dirinya memerlukan modal satu juta rupiah saja saat akan memulai bisnis ini. Uang satu juta rupiah tersebut dipakai untuk membeli cat dan juga media lukis yang diambilnya dari limbah berupa gelas bekas, botol bekas ataupun piring yang sudah tak terpakai.
Meskipun terlihat dibuat dari barang-barang bekas dan juga limbah, namun produk kerajinan tangan yang telah dibuat dia mempunyai kualitas bagus dan desain yang indah. Produk-produk buatannya telah diekspor sampai ke Malaysia, Thailand, China, Brunei dan India. Untuk benua Eropa, biasanya produknya sampai ke Italia, Hungaria, Kroasia, Turki, Bulgaria dan Swiss. Tentu anda akan terinspirasi bukan?
2. Made, Pengusaha Sukses Pengepul Sampah Kayu
Sebagian besar orang menganggap bahwa kayu bekas merupakan barang yang sudah tidak berguna. Akan tetapi, di tangan Made Sutamaya, barang tersebut dapat dikreasikan menjadi produk yang mempunyai karya seni yang tinggi. Made telah mengumpulkan sampah kayu lalu dibuat menjadi berbagai macam jenis barang. Seperti meja kayu, kursi kayu, pajangan dinding, dan masih banyak lagi barang yang lainnya. Produk yang dibuat oleh Made dikenal mempunyai nilai artistik tinggi. Sehingga pembeli banyak yang tertarik dan bukan hanya pembeli local saja. Bahkan datang dari berbagai mancanegara seperti Italia, Prancis, Jerman dan negara-negara Afrika. Saat ini omsetnya sampai ratusan juta tiap bulannya. Padahal bisnisnya hanya bermodalkan palu, kayu bekas dan paku saja.
3. Kerajinan Kaleng Bekas Eni Tembus Pasar Australia
Siapa bilang bisnis itu perlu modal mahal, buktinya Eni Aryani sukses mengawali bisnis kerajinan tangan dengan modal kayu bekas, kaleng bekas dan juga cat. Mulanya Eni gemar melukis dan memanfaatkan kaleng, serta kayu bekas yang ditemuinya di sekitar tempat tinggal. Nyatanya produk yang dibuatnya diminati banyak orang. Sampai akhirnya, dia serius menekuni bisnisnya dari 2014 lalu. Berbagai jenis produk yang telah dibuat ini berupa tenong, vas bunga, kaleng kerupuk, ceret angkringan, guci tempel dan barang keperluan rumah tangga lainnya. Omset puluhan sampai dengan ratusan juta dapat diraih ini setiap bulannya. Produk buatan ini telah diekspor sampai ke Australia dan Jepang.
Belajar dari 3 tokoh wirausahawan di bidang kerajinan yang sukses tersebut, dapat memotivasi kita untuk berkarya dan berusaha dengan apa yang ada di sekitar kita. Kesuksesan bisa kita raih jika kita jeli dalam melihat potensi yang ada disertai dengan kerja keras.
Keyword: tokoh wirausahawan di bidang kerajinan yang sukses

Belum ada Komentar untuk "3 Tokoh Wirausahawan Di Bidang Kerajinan Yang Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel