iklan atas

Tokoh Inspiratif Dalam Dunia Bisnis Yang Sukses dan Bisa Ditiru


Banyak orang yang menjalankan bisnis dari usia muda dengan harapan bisa mencapai kesuksesan. Mereka akan mencoba melakukan berbagai macam cara untuk menjalankan bisnisnya. Untuk seseorang bisa sukses dalam bisnis, terlebih lagi di usia muda, maka sebaiknya dimulai dari tindakan, kebiasaan, ide, dan juga banyak hal lainnya yang mungkin belum kita lakukan.  Saat ini, banyak tokoh inspiratif dalam dunia bisnis yang bisa anda contoh.

3 Tokoh Inspiratif Dunia Bisnis

Nah, untuk anda yang baru ingin merintis bisnis, anda bisa belajar dari tokoh inspiratif dalam dunia bisnis yang sudah sukses berikut ini.
inpirasi pemuda dalam bisnis


Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono

Tokoh inspiratif dalam dunia bisnis yang pertama adalah Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono . Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono adalah seorang perempuan tangguh yang ada di balik kesuksesan Blue Bird, yang merupakan perusahaan taksi tepercaya. Dia memang sudah berasal dari keluarga berada, namun bisnis orang tuanya bangkrut. Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono  terus berjuang untuk sekolah sampai bisa lulus dan menikah dengan dosennya sendiri. Lalu ia menekuni dunia usaha dengan menjual batik, berjualan telur yang saat itu masih menjadi makanan yang paling enak.

Dirinya mengawali bisnis taksi sesudah memperoleh dua mobil sedan bekas setelah kematian sang suaminya. Dua mobil tersebut dioperasikan melalui panggilan telepon dari rumahnya sendiri. Usahanya pun juga terganggu sebab taksinya tidak memiliki izin.  Namun, Siti Fatimah terus berjuang sampai menemui Gubernur Ali Sadikin. Dalam bisnis ini, pada awalnya ada kendala modal kurang. Namun, pada akhirnya dia bisa memperoleh pinjaman dari bank untuk beli 100 mobil yang selanjutnya bisa mencapai kesuksesan Blue Bird seperti saat ini.

Sunny Kamengmau

Sunny Kamengmau juga merupakan tokoh inspiratif dalam dunia bisnis. Tas Robita merupakan karya Sunny Kamengmau, dia hanyalah seorang pria yang tak punya ijazah SMA. Tas yang dia produksi saat ini banyak digemari orang-orang Jepang. Siapa sangka jika banyak orang Jepang yang sering memakainya. Dibalik kesuksesannya, dulu Sunny hanya merupakan seorang tukang sapu yang ada di hotel. Dan selanjutnya dia diangkat menjadi satpam sebab hasil kerjanya bagus. Di hotel tersebut, dia serius belajar bahasa Inggris dan Jepang.

Bahkan dia membeli kamus untuk belajar dengan gajinya yang masih terbilang cukup minim. Hingga pada akhirnya dia ketemu dengan pebisnis yang asalnya dari Jepang. Selanjutnya dia ditantang untuk membuat tas serta memasarkannya ke Jepang. Dia juga menyanggupi tantangan tersebut, namun usahanya stagnan dan dia sampai ditinggal perajin tas. Akan tetapi, dia berusaha bangkit dan sanggup mempekerjakan 100 orang hingga saat ini tasnya menjadi tas yang populer.

William Tanuwijaya

William Tanuwijaya juga merupakan tokoh inspiratif dalam dunia bisnis. Dia lahir pada tanggal 11 November 1981.  Sesudah lulus SMA, dia merantau ke ibukota untuk melanjutkan pendidikan. William selanjutnya mengambil pendidikan di Universitas Bina Nusantara (Binus), jurusan Teknik Informatika. Lalu dia bekerja sampingan menjadi penjaga warnet. Dan setelah itu dia memperoleh tambahan penghasilan dan internet gratis. Mulai dari sini, William pertama kali mengenal internet semakin dalam. Lalu dia bekerja di beberapa perusahaan software developer serta di game developer, hingga di perusahaan jual beli online KafeGaul.

Lalu, William mengajak salah satu temannya yang bernama Leontinus Alpha Edison, untuk merintis Tokopedia.com ketika tanggal 6 Februari 2009 yang telah rilis pada 17 Agustus 2009. Setelah itu, Tokopedia memperoleh suntikan investasi di tahun pertamanya. Bahkan dijadikan sebagai startup e-commerce terbaik di Indonesia oleh Bubu Awards. Telah kita ketahui bersama, jika Tokopedia saat ini menjadi satu platform terbesar untuk proses jual beli praktis dan juga aman.

Belum ada Komentar untuk "Tokoh Inspiratif Dalam Dunia Bisnis Yang Sukses dan Bisa Ditiru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel