iklan atas

Mengetahui 5 Wanita Yang Menginspirasi di Bidang Pendidikan Indonesia


Perguruan tinggi merupakan suatu pendidikan formal yang dinilai paling akhir menjadi titik balik untuk sebuah pendidikan. Yang mana, nilai-nilai yang selama ini juga ditanamkan pada kita menjadi seorang siswa, diingatkan kembali dan juga disadarkan esensi utamanya untuk kehidupan kita semua. Dan ketika itu, pada saat pemikiran kita sudah matang, kita bisa menerima sesuatu yang masih awam sekalipun untuk kita internalisasi menjadi sebuah hal yang nyata. Kita juga harus bisa menerima inspirasi yang telah diberikan serta untuk menyadari hal itu memang harus untuk kita pikirkan dengan matang-matang.

5 Wanita Yang Menginspirasi di Bidang Pendidikan
 
wanita inspirasi
Perlu kita ketahui, jika Indonesia telah menyimpan banyak wanita yang telah berjasa di dalam bidang pendidikan. Jika pada zaman dahulu, para kaum wanita mengenal pendidikan sebab adanya jasa dari R.A. Kartini, maka untuk sekarang ini wanita Indonesia juga menjadi semakin tampak dan juga memiliki semangat untuk berbagi pendidikan kepada para kaumnya. Kali ini akan dibahas mengenai siapa saja dan juga apa saja sumbangan yang terbesar yang diberikan mereka untuk dunia pendidikan yang ada di Indonesia.

Butet Manurung

Salah satu wanita yang menginspirasi di bidang pendidikan yang ada di Indonesia adalah Butet Manurung. Kisah inspiratif dari Butet Manurung ini juga sudah diangkat pada  layar kaca oleh Riri Riza dan juga oleh Mira Lesmana. Seperti apa kesungguhan hati Butet manurung di dalam mengajar anak-anak yang ada di dalam suku dalam di Jambi untuk dapat membaca serta menulis. Keunikan yang ada dari sistem belajar yang dilakukan oleh Butet yaitu tetap menjaga nilai tradisi tanpa harus memaksakan kemajuan zaman. Misi Butet yaitu dia ingin anak-anak suku dalam tidak dibodohi orang-orang kota saat proses transaksi jual-beli.

Mesty Ariotedjo

Mesty Ariotedjo merupakan wanita cantik yang berprofesi menjadi dokter yang telah berbesar hati kepada para temannya untuk mendirikan WeCare.id. Yang mana merupakan sebuah situs yang diciptakan guna menghimpun dana untuk orang-orang yang memerlukan bantuan kesehatan. Sumbangsihnya untuk dunia pendidikan Indonesia yaitu dengan memberikan edukasi tentang pentingnya kesehatan dan gizi lewat artikel-artikel yang dipublikasikan melalui media massa. Kemudian, Mesty juga merupakan seorang juru bicara Yayasan Jantung Indonesia mulai tahun 2009.

Ibu Kembar Srikandi (Sri Rossyati & Sri Irianingsih)

Dan wanita yang menginspirasi di bidang pendidikan selanjutnya yaitu Sri Rossyati & Sri Irianingsih. Dedikasi dari ibu kembar tersebut dalam dunia pendidikan Indonesia memangcukup banyak. Sebab, mereka mendirikan sekolah gratis selama 27 tahun di tempat pembuangan sampah yang ada di Jakarta Utara. Sekolah gratis tersebut dinamakan dengan Sekolah Darurat Kartini. Didirikannya sekolah ini yaitu untuk pendidikan anak-anak pemulung.  Selain itu juga untuk tunawisma yang asalnya dari keluarga kurang mampu

Analisa Widyaningrum

Analisa Widyaningrum merupakan seorang psikolog cantik yang mendirikan sekolah kepribadian Analisa Personality Development Center. Dirinya juga memberikan jasa konsultasi psikologi serta sekolah kepribadian untuk bisa mencerdaskan emosi wanita. Tak hanya itu saja, Analisa juga pernah menjadi seorang moderator dalam kegiatan MPR RI Goes to Campus. Dirinya memberikan pengarahan tentang kurikulum yang baik seharusnya seperti apa.

Heni Sri Sundani

Heni Sri Sundani juga merupakan wanita yang menginspirasi pendidikan yang ada di Indonesia. Sebab, dia pernah menyumbang besar dalam dunia pendidikan Indonesia. Yaitu dengan mendirikan Komunitas Agroedu Jampang yang berpusat pada kegiatannya di dalam pemberdayaan keluarga miskin, terutama untuk petani lewat pendidikan gratis. Pada saat tahun 2011 di Ciamis Jawa Barat, Heni juga berusaha untuk untuk mendirikan perpustakaan untuk anak-anak yang ada di wilayah kampungnya. Bahkan sampai saat ini sudah tercatat 1500 anak didik yang tergabung pada komunitas ini.

Belum ada Komentar untuk "Mengetahui 5 Wanita Yang Menginspirasi di Bidang Pendidikan Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel